$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

$type=three$tbg=$count=3$space=0$m=0$sn=0$rm=0$ico=1$cate=1$show=home

Masih Ingat dengan Buku Diari?

Hi bloggers , mari kita budayakan menulis. Menulis tentang apa saja yang kita sukai seperti kegiatan sehari-hari, hobi, atau hal-hal mena...

Hi bloggers, mari kita budayakan menulis. Menulis tentang apa saja yang kita sukai seperti kegiatan sehari-hari, hobi, atau hal-hal menarik lainnya. Dulu sekitar tahun 90-an, anak-anak sekolah biasa menulis di buku harian yang sering disebut diari.

Saya juga memiliki beberapa diari yang sekarang sudah hilang entah kemana. Saya masih ingat betul, dulu diari itu isinya adalah biodata teman-teman dan kegiatan sehari-hari saya. Lembaran kertas diari itu juga penuh dengan tulisan puisi dan lirik lagu kesukaan saya.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, anak-anak sekarang sudah tidak mengenal lagi yang namanya buku harian atau diari. Sekarang sudah zaman canggih, zaman serba elektronik. Sekarang diari hadir dalam bentuk digital, tidak lagi berupa lembaran kertas.

Media sosial, blogspot, dan wordpress adalah contoh-contoh diari digital yang sekarang banyak digunakan untuk berbagi tentang kegiatan kita. 

Apapun bentuk wadahnya, setidaknya kita masih terus dapat menulis dan menyalurkan pikiran dan perasaan kita melalui tulisan. Tulisan terkadang bisa menyampaikan perasaan yang tidak bisa diucapkan lidah. Tidak seperti kata-kata yang akan hilang bila diucapkan, maka kata-kata yang dituliskan akan selalu tersimpan. 

Tapi teman-teman harus ingat. Jika menulis di buku harian digital, teman-teman harus lebih berhati-hati dalam mempublikasikannya. Karena tidak semua topik atau hal pribadi kita boleh dan pantas dibagikan kepada khalayak umum. Apalagi mengingat jaringat internet bisa diakses di seluruh penjuru dunia dalam hitungan detik.

Jadi, lebih baik berbagilah hal-hal dalam hidup yang menarik dan bermanfaat untuk dibaca orang lain. Selain itu, kita juga tentunya butuh ruang privasi dimana ada cerita yang hanya untuk diri kita sendiri.

Ayo kita menulis!^^

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Masih Ingat dengan Buku Diari?
Masih Ingat dengan Buku Diari?
https://3.bp.blogspot.com/-uSkwLJ-QYiA/VLGASxq-c9I/AAAAAAAABYQ/dSAuA0zdGyw/s1600/writing.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-uSkwLJ-QYiA/VLGASxq-c9I/AAAAAAAABYQ/dSAuA0zdGyw/s72-c/writing.jpg
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2015/01/masih-ingatkah-dengan-buku-diari.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2015/01/masih-ingatkah-dengan-buku-diari.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy