$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

Bagi Para Ortu, Wahana Permainan Anak Ini Bisa Jadi Pilihan

Wahana permainan anak di Ulee Lheue. Sarana hiburan umum tentunya sangat dibutuhkan masyarakat, terutama wahana permainan bagi anak-a...

Wahana permainan anak di Ulee Lheue.
Sarana hiburan umum tentunya sangat dibutuhkan masyarakat, terutama wahana permainan bagi anak-anak. Pemerintah Kota Banda Aceh sepertinya sangat mengerti hal ini. Terlihat jika sekarang sudah mulai banyak fasilitas taman bermain anak seperti ayunan dan pelosotan. Yang paling penting, semua itu bisa dinikmati gratis. 

Wahana permainan anak ini di antaranya terletak di Taman Putroe Phang, Taman Sari, Ulee Lheue, Krueng Cut, dan Darussalam. Bagi saya, wahana bermain yang disediakan pemerintah ini sangat membantu, karena selain bisa memberikan hiburan bagi anak, biaya yang kita keluarkan saat mengajak anak bermain juga jadi lebih irit. Paling tidak kita hanya perlu mengeluarkan biaya  untuk membeli mainan dan makanan anak. Tidak perlu membayar wahana permainannya. Jadi anak senang, orang tua pun ringan. 

Wahana permainan anak di Taman Putroe Phang.

Hal itu saya rasakan setiap kali keponakan perempuan saya datang ke Banda Aceh. Keponakan saya yang tinggal di Sigli selalu mengincar wahana permainan ini jika berkunjung ke Banda Aceh, dan lokasi yang sering saya tuju adalah wahana permainan di Ulee Lheue.

Sekedar informasi, di Ulee Lheue wahana permainannya lebih bagus dan lebih banyak pilihan dibandingkan di Taman Putroe Phang dan Taman Sari. Selain itu, di Ulee Lheue tidak banyak orang berjualan, sehingga anak-anak tidak akan banyak permintaan ini itu. Wahana permainan di Taman Putroe Phang juga bagus, namun ada beberapa pelosotan yang sudah rusak dan bolong-bolong. Jadi tidak bisa digunakan lagi. 

Keponakan saya yang sedang asyik bermain.
Sedangkan di Taman Sari, pilihan wahana permainannya tidak banyak. Di sini justru lebih banyak pedagang yang menjual mainan dan menyewakan wahana permainan seperti kereta api, mobil-mobilan khusus anak-anak, sepeda, dan kolam kecil untuk memancing mainan. Jadi, jika ingin membawa anak bermain ke sini, harus menyediakan dana lebih. Karena jika ingin menaiki wahana permainan seperti kereta api, pesawat, dan mobil harus membayar Rp 5.000 setiap kali bermain. Sementara untuk wahana bermain yang ada di Krueng Cut dan Darussalam tidak pernah saya kunjungi. Ini karena lokasinya yang jauh dari rumah saya.

Anak-anak didampingi orang tua terlihat sibuk memancing. Yang dipancing adalah mainan beberntuk ikan dan bola. Sekali bermain memancing ini cukup membayar Rp 5.000 dengan jumlah item yang dipancing lima buah.

Karena sudah terbiasa saya ajak berjalan-jalan dan bermain setiap kali ke Banda Aceh, bagi keponakan saya mengunjungi wahana permainan ini menjadi agenda yang tidak boleh terlewatkan. Keponakan saya satu-satunya ini bahkan tidak mau pulang ke Sigli jika belum dibawa bermain pelosotan dan ayunan. Sama seperti saya, lokasi taman bermain favoritnya yang ada di Ulee Lheue. Dia menyebutnya cru-cru bineh laot (pelosotan di pinggir laut).

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Bagi Para Ortu, Wahana Permainan Anak Ini Bisa Jadi Pilihan
Bagi Para Ortu, Wahana Permainan Anak Ini Bisa Jadi Pilihan
https://2.bp.blogspot.com/-pI2bVdLRPeU/VbUG1In8R8I/AAAAAAAABsU/UqKi9IXopcE/s640/20150723181846.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-pI2bVdLRPeU/VbUG1In8R8I/AAAAAAAABsU/UqKi9IXopcE/s72-c/20150723181846.jpg
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2015/07/bagi-para-ortu-wahana-bermain-anak-ini.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2015/07/bagi-para-ortu-wahana-bermain-anak-ini.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy