$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

Perlukah Menggonta Ganti Gadget?

Di zaman canggih seperti sekarang, barang-barang elektronik sudah menjadi sebuah kebutuhan. Mulai dari tv, kulkas, laptop, tablet, dan ...


Di zaman canggih seperti sekarang, barang-barang elektronik sudah menjadi sebuah kebutuhan. Mulai dari tv, kulkas, laptop, tablet, dan smartphone. Bisa dipastikan, di setiap rumah pasti terdapat barang-barang tersebut. Namun, yang begitu populer dan terus mengalami kemajuan adalah gadget seperti tablet dan smartphone. 

Kedua jenis gadget ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, terutama untuk berkomunikasi. Kegunaannya tidak lagi terbatas untuk menelpon dan sms saja, tetapi juga berselancar di dunia maya. Melalui gadget berlayar 5" hingga 7 " ini, penggunanya dapat mengakses bermacam informasi melalui berbagai aplikasi yang disediakan, di antaranya media sosial dan browser. 

Gadget ini juga memiliki banyak varian, mulai dari merek, jenis, tipe, dan harga. Hal ini seolah memanjakan para pecinta teknologi. Bahkan salah satu produsen tablet dan smartphone yang sudah sangat terkenal selalu mengeluarkan produk terbarunya setiap tiga bulan sekali. Meski terkadang spesifikasi produk baru yang dikeluarkan tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Tapi tetap saja produk baru selalu selalu berhasil mencuri perhatian para pecinta gadget.

Sebenarnya penting gak sih menggonta-ganti gadget dengan versi terbaru? Menurut saya ini kembali lagi kepada pribadi masing-masing. Sebenarnya, fungsi tablet tidak jauh berbeda dengan laptop atau notebook. Hanya saja ukurannya lebih kecil (biasanya antara 7"-10"), sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana. Bagi pengguna gadget yang bekerja di lapangan, tablet menjadi pilihan yang cocok, dibandingkan harus mengetik menggunakan laptop atau notebook. 

Namun, kekurangan laptop atau notebook adalah tidak memiliki aplikasi sebanyak di tablet. Jika dengan menggunakan tablet pengguna bisa mengakses media sosial seperti instagram dan path, serta memainkan beragam jenis game, di laptop hal itu tidak bisa dilakukan. Karena operating system tablet dan laptop berbeda. Tablet menggunakan OS android dan IOS, sementara laptop mengunakan OS windows. Itu mengapa aplikasi yang bisa diakses berbeda. Bagi saya pribadi, untuk kebutuhan mengetik lebih nyaman menggunakan laptop atau notebook. Untuk koneksi internetnya, saya menggunakan modem.

Notebook yang selalu setia menemani kegiatan ketik mengetik saya,
termasuk memposting tulisan di blog saya.

Di sisi lain, smartphone sebenarnya juga tidak jauh berbeda dengan tablet. Apalagi sekarang hampir semua smartphone berlayar sentuh dengan bentang layarnya mulai 4" sampai 6". Untuk ukuran handphone, layar segitu sudah cukup besar. Dari OS nya, sama-sama menggunakan android atau IOS. Jadi tablet dan smartphone bisa mengakses aplikasi yang sama seperti BBM, whatsapp, instagram, path, dan banyak aplikasi lainnya. Yang sedikit berbeda, tidak semua jenis tablet bisa digunakan untuk menelepon. Kalaupun ada, dengan ukurannya yang besar jadi tidak praktis digunakan sebagai handphone.

Smartphone yang selalu menemani
kemanapun saya pergi.
Jika untuk mengetik saya sudah memiliki notebook, maka untuk berselancar di dunia maya saya menggunakan smartphone berukuran 5". Bagi saya, saat ini dua gdget ini sudah cukup memenuhi kebutuhan saya untuk urusan dunia maya. Memang pernah tergoda untuk memakai tablet. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk tidak membelinya dengan berbagai alasan dan pertimbangan. 

Meski gadget saat ini dijual dengan berbagai pilihan serta harga yang terjangkau, alangkah baiknya kita menggunakannya sesuai kebutuhan, bukan keinginan apalagi cuma gaya-gayaan. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, saya merasa belum perlu memiliki tablet. 

Bagi saya, smartphone yang saya miliki sudah sangat mewakili fungsi dari tablet. Karena  mobilitas yang minim, jika perlu  mengetik di luar rumah, saya hanya perlu membawa notebook saya yang berukuran 11". Meski tidak sekecil dan seringan tablet, bagi saya notebook ini cukup nyaman untuk dibawa beraktivitas di luar. Tapi jika kegiatan dan aktivitas saya suatu hari berubah, tidak menutup kemungkinan jika saya akan mengganti notebook saya dengan tablet. Tapi itu nanti, jika memang sudah sangat diperlukan. 

Bermacam jenis gadget (laptop, smartphone, tablet, mp3, mp4, dll) 

Selain itu, semakin banyak gadget yang kita gunakan, maka pengeluaran pulsa pun bertambah. Harus diakui kecanggihan teknologi memiliki andil besar dalam memudahkan pekerjaan dan aktivitas kita. Kecanggihan teknologi saat ini seolah menghilangkan jarak yang ada. Kita bisa berkomunikasi dengan berbagai macam orang dari berbagai negara melalui internet, serta mengakses informasi dari berbagai belahan dunia. Tapi penting juga diingat dan disadari, jangan sampai kita menjadi budak teknologi. Karena secanggih apapun teknologi, manusia tetap lebih canggih. Bukankah teknologi itu ciptaan manusia? 

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Perlukah Menggonta Ganti Gadget?
Perlukah Menggonta Ganti Gadget?
http://2.bp.blogspot.com/-SlNkY5XprX8/VbkP5fYXZsI/AAAAAAAAByY/5d1QyU9vAq4/s640/IMG-20150730-WA0001.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-SlNkY5XprX8/VbkP5fYXZsI/AAAAAAAAByY/5d1QyU9vAq4/s72-c/IMG-20150730-WA0001.jpg
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2015/07/perlukah-menggonta-ganti-gadget.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2015/07/perlukah-menggonta-ganti-gadget.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy