$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

69 Tahun BNI, Komitmen Mewujudkan Generasi Muda Berpendidikan

PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI berdiri pada 5 Juli 1946. Selama rentang waktu tersebut, BNI telah memberi banyak kontr...

PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI berdiri pada 5 Juli 1946. Selama rentang waktu tersebut, BNI telah memberi banyak kontribusi bagi negeri ini. Salah satunya di bidang pendidikan. BNI telah menjadikan dirinya sebagai salah satu bank yang dekat dengan kaum muda, pelajar dan mahasiswa. Sebagai sebuah lembaga keuangan, program BNI secara mayoritas adalah untuk mendukung perekonomian Indonesia. Namun dalam salah satu pelayanannya BNI juga memberi porsi khusus bagi mahasiswa baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh Indonesia.

Sebetulnya tak perlu harus berpikir jauh dan rumit untuk merasakan manfaat yang diberikan BNI dalam mendukung pendidikan Indonesia lebih baik. Wujud kongkret dari kontribusi BNI dapat diperoleh langsung dari program-program yang sudah dijalankan. Misalkan, bagi mahasiswa, ada program pelayanan simpanan bernama BNI Taplus Mahasiswa (BNI Tapma). BNI juga menampung dan memfasilitasi keperluan mahasiswa membayar SPP di Perguruan Tinggi lewat hubungan kerja sama bank dan perguruan tinggi. Mahasiswa juga mendapat kartu ATM BNI yang sekaligus berfungsi sebagai Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

Saya adalah satu di antara ribuan mahasiswa di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh yang pernah merasakan langsung manfaat dari program ini, sekaligus menjadi nasabah yang menggunakan kartu ATM BNI semasa kuliah. Bahkan hingga sekarang kartu ATM BNI berwarna hijau itu masih tersimpan rapi dalam dompet saya bersama kartu penting lainnya. Kartu ATM BNI ini telah banyak membantu saya dalam menyelesaikan masa pendidikan sejak pertama kali kuliah pada tahun 2007. Manfaat yang sangat saya rasakan adalah mendapat kemudahan transaksi keuangan sebagai mahasiswa dengan potongan bunga yang sangat rendah dibandingkan menyimpan uang di bank lain.

Kartu ATM BNI Tapma yang sampai sekarang masih tersimpan rapi di dalam dompet saya
bersama dengan kartu-kartu penting lainnya. 

Transaksi keuangan semakin mudah setelah BNI melakukan ekspansi pelayanan lewat berbagai fasilitas yang ditawarkan. Seperti memiliki ribuan jaringan ATM BNI, ATM bersama dan Link serta fasilitas BNI Internet Banking, BNI Phone Banking dan BNI SMS Banking. Tentunya semua fasilitas ini bertujuan untuk memudahkan transaksi keuangan nasabah. Galeri ATM BNI juga dapat ditemui dengan mudah di sejumlah sudut Kota Banda Aceh.  Bahkan beberapa waktu lalu BNI telah meresmikan galeri ATM Drive Thru. Lewat ATM Drive Thru ini nasabah dapat melakukan seluruh transaksi seperti halnya ATM biasa meliputi penarikan tunai, inquiry saldo, transfer, ganti PIN, pembelian dan pembayaran tagihan.

ATM Drive Thru memiliki keunikan baik dari segi lokasi maupun bentuk karena didesain khusus untuk dapat melayani nasabah tanpa harus turun dari sepeda motor. Untuk nasabah non BNI dapat dilayani hanya untuk transaksi transfer, penarikan tunai dan inquiry saldo. Jadi, tidak perlu bingung jika ingin mengambil uang saat ini, hanya butuh waktu singkat karena galeri ATM BNI dapat ditemui di banyak tempat. Beberapa lokasi galeri ATM BNI di Banda Aceh yang saya ketahui antara lain ada di Setui, Swalayan Hijrah Neusu, Kantor Balai Kota, Pante Pirak Simpang Lima, Swalayan Grand Aceh Batoh, depan Shopping Center, Pasar Atjeh Baru, Masjid Raya Baiturrahman (di samping Kodam Iskandar Muda), Kompleks Rumah Sakit Zainal Abidin, Lingke, dan Darussalam.

Galeri ATM BNI Drive Thru yang diperuntukkan bagi pengguna sepeda motor.

Kemudahan lainnya yang diberikan BNI bagi mahasiswa adalah saldo minimum rekening RP 20.000 dengan potongan per bulannya tidak lebih dari Rp 2.000. Bagi para mahasiswa tentunya hal ini sangat membantu, dibandingkan dengan simpanan umum yang mengharuskan memiliki saldo minimum Rp 50.000-Rp 100.000 dan potongan per bulan mencapai Rp 7.000-Rp 10.000. Jadi bagi mahasiswa yang menabung di ATM BNI Tapma ini tidak perlu khawatir jika tabungannya akan berkurang drastis karena dipotong biaya administrasi per bulannya.

Maklum saja, sebagai mahasiswa biasanya isi tabungan sering pas-pasan. Jika menggunakan layanan simpanan lain mungkin isi tabungan akan habis hanya untuk membayar biaya administrasi setiap bulan. Tapi ini tidak terjadi jika menjadi nasabah BNI Tapma. Meski diperuntukkan untuk mahasiswa, namun fungsi kartu ATM BNI Tapma ini sama dengan ATM pada umumnya.  Yaitu untuk menyimpan, mengambil, dan mengirim uang. Karenanya fungsi kartu ATM BNI Tapma tidak hanya untuk keperluan kuliah saja. Seperti pengalaman ketika saya saat berliburan di kampung. Orang tua saya mengirim uang dengan cara menstransfernya ke ATM BNI yang saya miliki. Sehingga saya bisa menerima uang dengan mudah dan tidak perlu repot. Seperti diketahui kartu ATM BNI Tapma ini tidak memiliki buku rekening.

Namun, hal itu bukan masalah karena jika kita ingin mengetahui transaksi yang kita lakukan, bisa langsung mendatangi kantor BNI dan meminta salinan rekening koran kepada Customer Service BNI.  Lewat berbagai program yang memberi perhatian khusus kepada kaum muda, pelajar dan mahasiswa, BNI telah menunjukkan konsistensinya dalam membantu mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Hingga tahun 2015 ini pun BNI masih memberikan fasilitas BNI Tapma bagi mahasiswa Unsyiah Banda Aceh. Semoga kerja sama Unsyiah dengan BNI dapat terus terjalin dan para mahasiswa Unsyiah dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi menggunakan fasilitas yang diberikan BNI.  Kini 69 tahun sudah BNI berkiprah menjadikan Indonesia lebih baik. Selama rentang waktu itu pula BNI telah mengukir banyak prestasi dan berbagi untuk negeri. Selamat Ulang Tahun, semoga BNI terus berkomitmen menjadi bank yang dekat di hati generasi muda Indonesia!

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: 69 Tahun BNI, Komitmen Mewujudkan Generasi Muda Berpendidikan
69 Tahun BNI, Komitmen Mewujudkan Generasi Muda Berpendidikan
http://1.bp.blogspot.com/-mxndF8Vv0O8/VcI3Vx0LK2I/AAAAAAAAB5A/VOoKYBrembU/s640/kuwarasanku.blogspot.com.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-mxndF8Vv0O8/VcI3Vx0LK2I/AAAAAAAAB5A/VOoKYBrembU/s72-c/kuwarasanku.blogspot.com.jpg
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2015/08/69-tahun-bni-komitmen-mewujudkan.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2015/08/69-tahun-bni-komitmen-mewujudkan.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy