$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

$type=three$tbg=$count=3$space=0$m=0$sn=0$rm=0$ico=1$cate=1$show=home

Emak Gaoel Punya Cerita? Ngeblog Aja!

source: here BOSAN  nggak sih dengan rutinitas yang itu-itu aja? Kok sepertinya hidup terasa datar-datar aja dan tidak ada kemaj...

source: here

BOSAN nggak sih dengan rutinitas yang itu-itu aja? Kok sepertinya hidup terasa datar-datar aja dan tidak ada kemajuan sama sekali. Ingin rasanya ada sesuatu yang berbeda. Nah, ngeblogbisa jadi salah satu solusi buat para emak, khususnya yang punya minat dalam menulis. Karena kalau tidak suka menulis ya agak sedikit susah. Belum lagi kalau anak rewel, mana punya waktu untuk ngeblog. Eits, tapi tunggu dulu. Dimana ada keinginan, di situ ada jalan. If there is a will, there is a way. 

Sebenarnya untuk apa sih perempuan yang sudah jadi emak-emak ngeblog? Dengan rutinitas yang selalu berurusan dengan dapur, kasur, dan sumur apa ada hal yang menarik untuk diceritakan? Saya yang juga seorang emak mengatakan iya. Sebagai seorang wanita yang sudah berkeluarga bukan berarti tidak bisa berkarya. Ngeblog juga tidak ada batasan usia, mau berapapun usia kita jika bisa menggunakan fasilitas untuk ngeblog ya silakan.

Tidak ada yang melarang. Kita pasti pernah dengar kalimat yang mengatakan jika sesuatu yang terus dipendam suatu saat akan meledak. Jika ada masalah, ceritakanlah, agar beban di pundak terasa ringan. Nah, jadikanlah blog sebagai wadah untuk menulis apa saja atau bisa juga menjadi tempat menjalin pertemanan.

[img src=http://media.suara.com/thumbnail/650x365/images/2015/07/11/o_19ptqluccjli1d09nk5nv71iqli.jpg?watermark=true/]

Meski hanya menjadi seorang ibu rumah tangga, banyak hal bermanfaat yang dapat kita bagi dengan orang lain. Jujur, sejak memiliki anak yang masih berusia 2,5 bulan, selama ini saya hampir tidak punya waktu untuk mengisi blog. Waktu dan energi saya banyak terkuras mengurusi si mungil, sehingga jika ada sedikit saja waktu luang saya lebih memilih istirahat. Tapi karena saya memang hobi menulis, aktivitas ngeblog sudah menjadi hal tak terpisahkan dalam hidup. Setiap ada waktu saya sempatkan menulis artikel apa saja agar blog saya tetap update. Meski tidak bisa memposting tulisan setiap hari, setidaknya blog saya terlihat aktif.

Apa yang sebenarnya saya kejar dengan menulis di blog? Tidak ada. Saya hanya merasa senang saja bisa menulis apa yang saya sukai. Menulis kejadian dan pengalaman dalam hidup ini. Bahkan hanya sekedar curhat soal perasaan pun terkadangdunia blog menjadi tempat teman yang paling nyaman untuk bercerita. Sekarang saya sedang mengejar target dapat menulis rutin dan terus berusaha belajar. Berharap apa yang saya tulis dan bagikan melalui tulisan di blog bisa bermanfaat bagi orang lain.

Ngeblog juga membuat hari-hari saya jadi tidak membosankan. Setelah berkutat di dengan rutinitas mengurus  keluarga, saatnya melihat dunia luar lewat  smartphone. Sebagai seorang emak harus selalu update tentang berita dan informasi di luar sana. Zaman sudah berubah, emak-dunia emak-emak pun harus berubah, bukan? Nggak percaya? Coba sesekali blog walking, pasti ada banyak emak yang aktif ngeblog. Bahkan ada komunitas khusus untuk emak-emak yang ngeblog. So, when you think that life of a mom is boring. Well, think again. Itu yang dikatakan blog Emak Gaoel. Emak-emak yang hobi ngeblog.

[youtube src="F98OgDTDcxY"/]

Meski sudah jadi emak tetap harus melek teknologi. Kalau ngeblog cuma posting tulisan saja pasti nggak menarik. Jadi, dukung juga tulisan dengan foto atau gambar yang menarik, biar lebih berwarna. Jadi tulisannya enak dibaca dan nggak membosankan di mata.

Sekadar tips buat para emak yang sulit menemukan waktu menulis di blog di depan laptop, mungkin bisa menggunakan aplikasi smartphone. Pakai saja aplikasi Kingsoft Office yang sudah banyak tersedia di smartphone. Ketika tulisan  sudah siap, untuk memposting-nya bisa lewat notebook. 

Jadi cara ini lebih menghemat waktu dan tenaga. Buat para emak yang punya nasib serupa dengan saya mungkin tips ini bisa dicoba. Jadi, emak gaoel punya cerita? Ngeblog Aja!
(*)
 
Go For It Blog Competition

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Emak Gaoel Punya Cerita? Ngeblog Aja!
Emak Gaoel Punya Cerita? Ngeblog Aja!
http://4.bp.blogspot.com/-Od2bEXbXj-k/VittBgouKwI/AAAAAAAAAHY/hufFiMZUBBI/s400/emak2blogger.gif
http://4.bp.blogspot.com/-Od2bEXbXj-k/VittBgouKwI/AAAAAAAAAHY/hufFiMZUBBI/s72-c/emak2blogger.gif
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2015/10/emak-gaoel-punya-cerita-ngeblog-aja.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2015/10/emak-gaoel-punya-cerita-ngeblog-aja.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy