$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

Make Up Simpel? Kamu Harus Punya Ini!

Jika mendengar kata make up pasti langsung teringat dengan kaum hawa. Tak hanya itu, kata make up juga identik dengan riasan wajah yang ...


Jika mendengar kata make up pasti langsung teringat dengan kaum hawa. Tak hanya itu, kata make up juga identik dengan riasan wajah yang tebal, bahkan tak jarang hingga mengubah bentuk dan rupa wajah seseorang. Padahal, ada lho make up simpel yang bisa diaplikasikan untuk kegiatan sehari-hari. Nah, kali ini saya ingin share make up yang sering saya gunakan saat keluar rumah. 

Make up saya ini sangat simpel. Biasa saya gunakan jika beraktivitas di luar rumah. Sementara untuk acara-acara formal seperti pesta ada beberapa tambahan make up lainnya. Sebagai wanita, penampilan wajib diperhatikan. Tapi bukan berarti harus selalu menggunakan barang mewah nan mahal serta make up tebal. Cukup yang sederhana namun tetap terlihat menawan. (Caileeee)

1. Pelembab & Foundation


Sebelum mengaplikasikan make up, pastikan dulu wajah kamu sudah dicuci bersih menggunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit. Langkah awal adalah menggunakan pelembab dan foundation (alas bedak). Dua jenis kosmetik ini beda fungsinya, pelembab berfungsi untuk melembabkan wajah sedangkan foundation untuk menutupi kekurangan pada wajah (jerawat, pori-pori-pori, lingkar hitam, dan kerutan). Selain itu foundation juga berfungsi agar bedak dapat menempel lebih lama di wajah. Foundation terdiri atas beberapa pilihan warna, sebaiknya pilih warna setingkat lebih gelap dari warna kulit kamu. Agar saat men0ggunakan bedak nanti, warnanya tidak terlalu putih hingga terlihat seperti topeng. Sebaiknya gunakan pelembab terlebih dahulu baru selanjutnya menggunakan foundation. Jika tidak ingin repot, sekarang juga banyak foundation yang sekaligus mengandung pelembab. Untuk sehari-hari BB cream bisa menjadi pilihan kamu.

2. Bedak



Selanjutnya setelah menggunakan pelembab dan foundation, aplikasikan bedak secara merata di seluruh wajah agar wajah tidak mengkilap dan terlihat segar. Kamu bisa menggunakan bedak padat, bedak tabur, atau bedak cair, sesuaikan dengan jenis kulit. Untuk jenis kulit berjerawat hindari memakai bedak padat. Kalau saya biasanya menggunakan bedak tabur. Setelah rata, saya lapisi lagi dengan bedak padat agar bedaknya tahan lebih lama. Tapi jangan terlalu banyak dan tebal, karena nanti malah terlihat seperti memakai topeng. Memakai bedak terlalu tebal dan putih membuat kamu malah terlihat jelek, karena kesannya tidak natural. 

3. Eye Liner



Bagian mata adalah yang paling saya suka. Untuk mempertegas garis mata, saya memakai eyeliner. Menggunakan eyeliner dapat membuat kesan mata lebih bulat, lebih besar, lebih runcing, dan lebih tegas. Kalau saya bisa membuat mata saya lebih bulat dan tegas. 

4. Maskara


Yang satu ini adalah kosmetik yang digunakan pada bulu mata. Fungsinya agar bulu mata lebih tebal dan lentik. Jadi kamu tidak perlu mengggunakan bulu mata palsu yang berat itu. Menggunakan maskara ini lebih mudah dan murah daripada mengunakan bulu mata palsu. Jika bulu mata kamu pendek, sebelum menggunakan maskara, gunakan dulu penjepit bulu mata agar bulu mata kamu menjadi lentik. 

5. Lipstik



Nah, sentuhan terakhir dalam riasan wajah adalah lipstik. Lipstik akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Kalau untuk warna sesuaikan dengan warna kulit. Kalau berkulit putih, warna apa saja nggak masalah. Tapi kalau berkulit gelap, hindari lipstik yang berwarna pudar atau nude. Warna kulit saya sawo matang dan warna lipstik yang sering saya gunakan yang agak orange-orange gitu. Agar warna lipstik merata di bibir, gunakan kuas lipstik.


Itu make up harian yang wajib saya gunakan jika keluar rumah. Tapi jika sedang tidak mood, biasanya saya hanya menggunakan pelembab, bedak, dan lipstik. Yang penting diingat, pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit kamu. 

Untuk menghadiri acara formal seperti pesta perkawinan, bisa menambahkan sentuhan eye shadow pada kelopak mata, blush on untuk pemerah pipi, dan pensil alis (ini yang paling jarang saya gunakan).

Bagaimana dengan kamu? Apa saja make up yang wajib kamu kegiatan saat beraktivitas?

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Make Up Simpel? Kamu Harus Punya Ini!
Make Up Simpel? Kamu Harus Punya Ini!
http://4.bp.blogspot.com/-JjR2oLf4RBM/Vjj6AaJ528I/AAAAAAAAAKI/XKCSqf7fzP4/s640/20151104004050.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-JjR2oLf4RBM/Vjj6AaJ528I/AAAAAAAAAKI/XKCSqf7fzP4/s72-c/20151104004050.jpg
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2015/11/mau-make-up-simpel-kamu-harus-punya-ini.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2015/11/mau-make-up-simpel-kamu-harus-punya-ini.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy