$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

Kesehatan Itu Mahal Harganya

Kesehatan adalah hal termahal dalam hidup yang sering diabaikan. Terkadang manusia itu lucu. Saat sehat dia bekerja keras membanting tul...

http://www.sricorner.com/

Kesehatan adalah hal termahal dalam hidup yang sering diabaikan. Terkadang manusia itu lucu. Saat sehat dia bekerja keras membanting tulang sehingga mengabaikan kesehatan. Saat sakit semua yang didapat saat bekerja justru habis untuk berobat. Bukannya lebih baik menjaga kondisi tubuh agar selalu fit dan sehat.

Nasihat ini berlaku untuk diri saya sendiri. Karena sudah hampir sebulan lamanya saya sakit. Sakit yang teramat sangat di perut bagian bawah, juga pinggang sebelah kanan. Saya sudah berobat ke klinik, dokter spesialis, bahkan diopname selama tiga hari di rumah sakit. Namun, rasa sakit yang saya derita tak kunjung berkurang.

Akhirnya suami menyarankan saya untuk berobat ulang. Kali ini saya berobat melalui jalur umum, tidak menggunakan asuransi kesehatan seperti sebelumnya. Setelah diperiksa, dokter menyarankan untuk USG dan cek lab. Nah, di sinilah baru ketahuan penyebab rasa sakit di perut saya selama ini. Ternyata ada masalah pada usus buntu dan ginjal saya. Hikss.. Hikss..

Penjelasan dokter tersebut sontak membuat saya terkejut dan khawatir. Saya takut jika harus dioperasi. Saya kepikiran dengan Rashid yang masih menyusui dan masih sangat lengket dengan saya. Saat saya diopname di rumah sakit saja Rashid rewel. Rashid juga di bawa ke rumah sakit setiap pagi dan sore untuk saya susui. Saya jadi susah sendiri kalau sudah teringat itu. 


http://www.sricorner.com/
Saat dioopname di rumah sakit.

Tapi alhamdulillah dokter bilang penyakit saya bisa disembuhkan dengan obat. Jadi saya tidak perlu masuk ruang operasi dan berhadapan dengan alat-alat bedah. Dokter pun memberi resep obat sekaligus petuah agar sakit saya tidak kembali menyerang.

Saran dokter tersebut antara lain:

- Minum air putih yang cukup
- Perbanyak makan sayuran dan buah.
- Tidak ada makanan khusus yang menjadi pantangan. Tapi jika sekiranya ada makanan yang memicu rasa sakit lebih baik dihindari.
- Usahakan BAB setiap hari. Ini penting, karena kata dokter tubuh (terutama perut saya) harus mengeluarkan kotoran. Caranya agar bisa BAB setiap hari harus banyak makan. Tapi tidak asal makan, melainkan makan makanan yang sehat dan mengandung serat serta cairan yang dibutuhkan tubuh.
- Jaga pola makan. Makan harus teratur.

Semua saran yang dikatakan dokter sebenarnya tidak susah untuk diaplikasikan. Pun saran-saran tersebut mudah dan murah. Tapi memang saya saja yang terlalu acuh. Makan sering telat dan jarang minum air putih. Saya lebih suka ngemil dan minum air manis. Saya juga hobi begadang. Apalagi sekarang tenaga terkuras karena Rashid sedang aktif-aktifnya bergerak dan saya harus main kejar-kejaran dengannya. Alhasil kesehatan saya drop.

Ini pelajaran berharga agar lebih memerhatikan kesehatan. Apalagi sekarang saya sudah punya Rashid. Kalau saya sakit, Rashid jadi kurang terurus. Beruntung saya memiliki suami yang sigap dan ibu yang sangat menyayangi cucunya. Jadi, selama saya sakit Rashid di jaga Abu dan neneknya.

Sekarang alhamdulillah kesehatan saya sudah membaik. Saya pun sudah mulai melakukan apa yang dokter sarankan. Kesehatan memang bukan segalanya. Tapi jika tidak sehat, segalanya jadi tidak berarti.

Selama berobat biaya yang saya keluarkan terbilang mahal. Tapi uang yang saya habiskan untuk berobat itu tidak sebanding dengan kesehatan yang saya miliki sekarang. Karenanya lebih baik menghabiskan uang untuk mengonsumsi makanan sehat daripada menghabiskannya untuk mengonsumsi obat. Yuk kita mulai menerapkan pola hidup sehat. Kalau kamu bagaimana? Pernah punya cerita yang sama tidak? Share yaaaa!

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Kesehatan Itu Mahal Harganya
Kesehatan Itu Mahal Harganya
https://3.bp.blogspot.com/-WmXdJEFY_8Y/V_PbH_Zh8OI/AAAAAAAAB30/tzYJxSCrL745Vn-McXFn6tLW0m0y9aQGACLcB/s640/P_20160906_075421.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-WmXdJEFY_8Y/V_PbH_Zh8OI/AAAAAAAAB30/tzYJxSCrL745Vn-McXFn6tLW0m0y9aQGACLcB/s72-c/P_20160906_075421.jpg
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2016/10/cara-menjaga-pencernaan.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2016/10/cara-menjaga-pencernaan.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy