$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

Ingin Travelling Hemat? Lakukan Persiapan Berikut

Bicara soal travelling pastinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Katakanlah dana untuk tiket perjalanan pulang pergi, penginapan,...



Bicara soal travelling pastinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Katakanlah dana untuk tiket perjalanan pulang pergi, penginapan, makan, dan biaya untuk pelesiran seperti ongkos angkutan umum dan mencicipi kuliner setempat. Belum lagi ditambah dengan membeli oleh-oleh.

Nah, dengan pertimbangan uraian dana yang dikeluarkan tersebut di atas bisa jadi rencana travelling menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan. Apalagi kalau lokasi travelling yang dituju jaraknya jauh. Kebayang kan berapa budget yang harus dipersiapkan.

Tapi jangan khawatir, dana travelling bisa ditekan agar lebih hemat jika rencana travelling dibuat jauh-jauh hari. Apalagi saat ini banyak promo yang ditawarkan berbagai perusahaan baik untuk tiket perjalanan maupun hotel tempat menginap (akomodasi). Saat ini juga banyak tujuan wisata yang dapat diakses lewat online, jadi lebih hemat waktu, tenaga, dan biaya. 

Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan agar dana travelling tidak membengkak? Beberapa persiapan berikut barang kali bisa menjadi solusi hemat sebelum Anda merencanakan travelling!


1. Tentukan Lokasi Tujuan Wisata

www.google.com

Ini hal yang paling penting pastinya. Kalau mau travelling tentu harus ada tujuannya. Nah, dari sekian banyak tempat menarik di dunia ini, kamu harus menentukan mau berkunjung kemana yang pastinya akan memberi kesan menyenangkan baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Terserah, tergantung budget yang kamu punya.


2. Lamanya Waktu Liburan

www.google.com

Menentukan lamanya waktu liburan termasuk hal yang penting direncanakan. Dengan demikian, kita punya waktu yang jelas untuk menikmati liburan. Ini bermanfaat saat nanti akan memesan tiket dan penginapan. Biaya yang harus dikeluarkan juga dapat diprediksi lebih awal.


3. Tempat-tempat yang Akan Dikunjungi

www.google.com

Setelah menentukan lokasi wisata dan lamanya waktu liburan, hal selanjutnya yang harus direncanakan adalah menentukan tempat menarik yang dikunjungi di lokasi wisata tersebut. Dengan waktu yang sudah ditentukan, maka penting membuat daftar tempat-tempat menarik yang akan dikunjungi. Sehingga kita bisa merencanakan akan melakukan apa saja di lokasi wisata tersebut. Jadi lebih hemat biaya dan tenaga juga kan.


4. Tiket Perjalanan Pergi dan Pulang

www.google.com

Selanjutnya adalah memesan tiket perjalanan. Sekarang semua hal bisa dilakukan dengan mudah karena banyak perusahaan yang menyediakan tiket perjalanan secara online. Tinggal pilih saja, mau melalukan perjalanan via darat, laut, atau udara. Sebaiknya pilih paket tiket pulang pergi karena biasanya lebih murah dibandingkan membeli tiket PP secara terpisah. Karena lamanya waktu liburan sudah ditentukan, jadi lebih mudah juga memesan tiket PP.


5. Penginapan

http://www.sricorner.com/
Penginapan di belakang saya berlokasi di Iboih Sabang.

Penginapan juga salah satu hal yang harus dipersiapkan. Syukur jika punya saudara atau teman yang tinggal di daerah setempat. Jadi bisa menumpang beberapa hari. Tapi jika tidak, ya harus menyewa penginapan.

Di setiap lokasi wisata biasanya banyak penginapan yang menawarkan kamar dengan harga berbeda. Tapi jika memesan penginapan on the spot, pasti repot. Bisa saja harga kamar yang ditawarkan tidak cocok atau sudah fullbooked. Jadi harus berkeliling mencari penginapan yang cocok. Ditambah menenteng tas dan koper rasanya pasti lelah. Akhirnya liburan jadi tidak menyenangkan seperti yang direncanakan.

Tapi sekarang hal itu bisa diminimalisir, karena semuanya sudah dapat diakses secara online. Tak hanya memesan tiket perjalanan, memesan kamar penginapan jauh-jauh hari pun sekarang lebih gampang. Sekarang kan banyak situs yang menyediakan info serta pemesanan kamar penginapan via online mulai dari detil lokasi dan harga per malamnya. 

6. Buah Tangan

www.google.com

Sudah menjadi hal yang lazim jika berlibur ke suatu daerah, pulangnya pasti ditodong permintaan oleh-oleh dari para kerabat. Meski tidak mahal, tapi pengeluaran untuk membeli oleh-oleh ini juga tidak boleh dianggap sepele. Karena meski harganya tidak terlalu mahal, jumlahnya banyak. Malah sering kali ketika pulang dari liburan, koper jadi penuh dengan oleh-oleh. Untuk yang satu ini, kamu juga harus sediakan budget khusus. Catat siapa-siapa saja yang akan kamu berikan oleh-oleh. Utamakan saudara dan teman terdekat.

Dengan merencanakan sesuatu jauh-jauh hari, semuanya akan lebih teratur. Meskipun kenyataannya liburan tidak 100 persen sesuai dengan rencana, paling tidak dengan merencanakan lebih awal, hasilnya pasti lebih baik daripada tidak merencanakan sama sekali. 

Apa kamu juga seperti saya dalam merencanakan liburan? Mungkin kamu punya cerita yang berbeda, share donk. Bagi Anda yang berencana liburan, having fun guyz...


Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Ingin Travelling Hemat? Lakukan Persiapan Berikut
Ingin Travelling Hemat? Lakukan Persiapan Berikut
https://2.bp.blogspot.com/-hQSHXkAr9qY/WPSizdLIKdI/AAAAAAAACNw/aeNR2UrShbgwh0KZslKtGzonchlFDfPSACLcB/s640/travelling.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-hQSHXkAr9qY/WPSizdLIKdI/AAAAAAAACNw/aeNR2UrShbgwh0KZslKtGzonchlFDfPSACLcB/s72-c/travelling.jpg
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2017/04/ingin-travelling-hemat-lakukan.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2017/04/ingin-travelling-hemat-lakukan.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy