$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

$type=three$tbg=$count=3$space=0$m=0$sn=0$rm=0$ico=1$cate=1$show=home

10 Pilihan Kado untuk Bayi

Bulan ini berita bahagia datang berturut-turut. Ada yang menikah dan ada yang baru mendapat momongan. Apalagi jika yang berbahagia ...

http://www.sricorner.com/


Bulan ini berita bahagia datang berturut-turut. Ada yang menikah dan ada yang baru mendapat momongan. Apalagi jika yang berbahagia itu saudara atau sahabat dekat, pasti ucapan selamat dan doa langsung terucap. Tidak lupa persiapan buah tangan juga sudah dipikir jauh-jauh hari sebagai hadiah.

Ini juga kadang-kadang bikin pusing. Kalau beli kado biasa sih gampang. Cuma sebaiknya jika membeli kado itu yang bermanfaat, tidak hanya sekedar hadiah. Saya mau berbagi ide barang apa saja yang cocok dan bakal bermanfaat sebagai hadiah untuk bayi. Pun harganya terjangkau. oh ya, sebelum membeli hadiah, pastikan dulu jenis kelamin si bayi apa tidak salah beli kado.

1. Gendongan
Ini adalah barang yang pasti akan dipakai. Walapun orang tua si bayi sudah mempunyainya, tapi hadiah yang satu ini akan dipakai juga. Bayi itu bakal digendong terus sampai usia setahun lebih. Jadi gak mungkin kan sedia gendongan cuma satu. Kalau gendongannya lebih dari satu bisa untuk ganti-ganti jika kotor. Untuk model dan warnanya tergantung selera.

2. Baju
Ini nih jenis kado yang paling umum. Saat Rashid lahir hadiah yang paling banyak juga baju. Jenis ini juga gampang carinya dan banyak pilihan model. Biasanya baju bayi sudah satu set dengan celana, jadi lebih hemat daripada beli satuan antara baju dan celana. Ada juga yang model kodok atau piyama. Kalau untuk cewek dress juga cantik. Saran saya, kalau beli baju bayi ukurannya jangan pas-pasan. Bayi yang baru lahir itu cepat tumbuh besar. Jadi beli ukuran setingkat lebih besar agar bisa dipakai lebih lama. Jangan lupa pastikan jenis kelamin si bayi agar tidak salah beli.

3. Jaket
Jaket juga salah satu kado yang bermanfaat. Apalagi jika orang tua si bayi tidak punya mobil, kemana-mana naik motor. Jaket jadi pakaian andalah agar anak tidak masuk angin. Jaket bayi banyak dijual di pasar atau mal, modelnya pun lucu-lucu.

4. Aksesoris
Aksesoris bayi juga lucu jika dijadiin kado. Untuk cowok biasanya topi, sedangkan untuk cewek bando. Untuk jenis kado ini harganya cukup murah. Jadi bisa beli lebih dari satu atau ditambah dengan barang bayi yang kecil-kecil seperti sarung tangan dan kaki bayi.

5. Sepatu dan Kaos Kaki
Anak bayi memang belum bisa jalan, tapi yang namanya gaya tetap harus dong. Orang tua pastinya senang mendandani anaknya agar terihat cantik/ganteng, termasuk saya. Dulu saat Rashid masih berusia 3 bulan, setiap sore selalu saya dandanin rapi. Pakai baju rapi, sepatu, kaos kaki, dan topi. Gak kemana-mana sih, cuma jalan-jalan sore di sekitar rumah. Cuma senang aja liat anak yang rapi, bersih, dan wangi. Jadi sepatu dan kaos kaki bisa jadi pilihan tepat untuk kamu kadoin untuk teman yang lagi berbahagia.

6. Singlet dan Celana Dalam Bayi
Jenis kado ini mungkin kesannya gak keren ya. Tapi justru sangat bermanfaat. Teman-teman saya hampir gak ada yang kasih kado ini ke saya. Saya dapat beberapa dari tetangga dan saudara. Terpakai sekali lho singlet dan celana dalam bayi ini. Untuk daerah tempat saya tinggal cuacanya sering panas sekali, jadi anak bayi akan gerah kalau pakai baju yang tebal. Kalau siang hari paling nyaman pake singlet dengan celana dalam aja. Biasanya kado jenis ini bawanya selusinan, minimal setengah lusin.

7. Handuk
Ini yang paling banyak saya dapat saat Rashid lahir. Handuk bayi itu jangan cuma satu. Kan harus diganti biar gak jadi sarang bakteri dan merusak kulit bayi. Jadi walaupun si orang tua bayi sudah punya handuk sendiri, handuk dari kita tetap berguna kan.

8. Peralatan Makan 
Peralatan makan bayi beda sama peralatan orang dewasa. Peralatan makan bayi biasanya berbahan plastik yang BPA free dan aman untuk bayi. Kado jenis ini biasanya dijual satu set dalam kotak yang terdiri atas sendok dan garpu, piring, mangkuk, dan gelas.  

9. Celemek
Celemek bisa jadi pilihan tepat juga untuk kado. Kalau celemek biasanya tidak dipersiapkan dari awal kelahiran karena bayi yang baru lahir hanya menyusu, belum makan makanan. Saya dulu pernah dapat beberapa celemek dan itu saya simpan sampai Rashid mulai makan MPASI. Celemek ini berguna sekali, agar makanan tidak mengotori baju. Jumlahnya juga tidak cukup satu karena harus dicuci pakai. Karenanya kalau mau menghadiahkan celemek, belinya lebih dari satu ya.

10. Uang
Ini sebenarnya bukan jenis kado sih. Tapi uang bisa jadi pilihan saat menjenguk bayi yang baru lahir jika tidak sempat beli kado atau tidak mau pusing mikirin kado apa yang cocok untuk si bayi. Secara fungsi, uang sudah pastilah bakal digunakan. Zaman sekarang siapa sih yang tidak butuh uang. Kalaupun tidak dipakai untuk membeli keperluan bayi, kan bisa digunakan untuk keperluan lain. Soal nominalnya terserah, setidaknya seharga dengan barang bayi kalau dikadoin.

***

Nah itu beberapa jenis barang bayi yang sering saya hadiahkan kepada saudara/teman yang berbahagia menyambut kehadiran malaikat kecilnya. Masih banyak sebenarnya barang lain yang bisa dijadikan kado, cuma yang 10 ini harganya sangat terjangkau. 

Buat kamu yang masih bingung mau cari kado apa, bisa nih dicontek. Semoga membantu.^^

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: 10 Pilihan Kado untuk Bayi
10 Pilihan Kado untuk Bayi
https://3.bp.blogspot.com/-6gBJHmdsWZs/WXYrd0AyM1I/AAAAAAAACR4/CFBqdWkMybYgvN5ovPcp-W42zDFd1SdrwCLcBGAs/s640/20160111_161630.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-6gBJHmdsWZs/WXYrd0AyM1I/AAAAAAAACR4/CFBqdWkMybYgvN5ovPcp-W42zDFd1SdrwCLcBGAs/s72-c/20160111_161630.jpg
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2017/07/10-pilihan-kado-untuk-si-kecil.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2017/07/10-pilihan-kado-untuk-si-kecil.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy