$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

$type=three$tbg=$count=3$space=0$m=0$sn=0$rm=0$ico=1$cate=1$show=home

Membumikan Cinta Tanah Air Lewat Ngeblog

Udara terasa sejuk. Ruangan yang luas itu terasa sempit, dipenuhi puluhan blogger yang haus mencari ilmu. Tik.. tik.. tik.. bunyi keybo...


Udara terasa sejuk. Ruangan yang luas itu terasa sempit, dipenuhi puluhan blogger yang haus mencari ilmu. Tik.. tik.. tik.. bunyi keyboard laptop terdengar jelas meski pelan. Jika musisi memainkan alat musik, maka blogger memainkan kata-kata.

Ibarat pepatah "lidah lebih tajam daripada pedang". Hal yang sama juga berlaku bagi blogger yang menjadikan kata-kata sebagai senjata. Kata-kata terkadang memang lebih bertenaga dibandingkan peluru senapan. Jika peluru senapan dapat menembus satu kepala, maka kata-kata bisa merasuki ratusan kepala yang membacanya. 

Kini sudah bukan zaman perang. Tidak ada lagi pemuda yang mengangkat bambu runcing seperti Indonesia 72 tahun yang lalu. Kini zaman milenial, semua ada dalam genggaman melalui teknologi informasi yang semakin mudah diakses.

Kemerdekaan tidak lagi diperjuangkan dengan tetesan darah, tapi dengan buah ide pemikiran. Membumikan cinta tanah air lewat ngeblog salah satunya. Bersama para blogger membangun bangsa dengan tulisan-tulisan kreatif dan kritis.

Aktivitas ngeblog dewasa ini tidak lagi dipandang sebagai wadah mengekspresikan diri secara personal. Lebih dari itu, dunia blog saat ini semakin dikenal keberadaannya sebagai media informasi alternatif warga.

Kegiatan Flash Blogging dengan tema "72 Tahun RI, Indonesia Kerja Bersama" yang diselenggarakan Kementrian Komunikasi dan Informasi. Acara berlangsung di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh (15/8)

Seperti halnya Kementerian Informasi dan Komunikasi yang menggandeng para blogger untuk ikut serta mengampanyekan isu keindonesiaan dalam rangka  HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia. 72 Tahun RI, Indonesia Kerja Bersama.

Blog dapat menjadi pemersatu RI yang begitu beragam dalam hal budaya, adat, dan bahasanya. Bisa dibayangkan betapa sulitnya menyatukan semua perbedaan dan keragaman tersebut. Jika setiap daerah memiliki blogger yang mempromosikan daerahnya, dapat dibayangkan ada berapa banyak hal tentang Indonesia yang dikenal negara luar.

Bagi saya yang tidak mungkin mampu berperang seperti para pahlawan zaman penjajah dulu, ngeblog adalah alternatif membangun negeri ini. Tidak hanya sekedar berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga mengajak kepada kebaikan.

Kebaikan yang mampu membangun negeri ini menjadi lebih baik. Blog hanya salah satu wadah yang bisa menjadi pilihan. Bagi kalian yang memilih pilihan berbeda, tak masalah selama itu menebar kebaikan, cinta, dan damai untuk negeri ini.

Seperti guru yang tak kenal lelah menjagar demi menciptakan generasi yang berguna bagi bangsa dan negara. Seperti penyanyi yang menyuarakan semangat kemerdekaan melalui lirik lagu dan seperti blogger yang menjadikan tulisan sebagai senjata menembus pemikiran pembacanya.

Kini 72 tahun sudah Indonesia merdeka. Selayaknya semua kita mensyukuri dan mengisinya dengan kerja nyata.

  

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,7,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,14,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,5,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Membumikan Cinta Tanah Air Lewat Ngeblog
Membumikan Cinta Tanah Air Lewat Ngeblog
https://2.bp.blogspot.com/-9XmbhBS6h1o/WZK65Z1Ew_I/AAAAAAAACUk/PgbpDVd63rQBXBHHp3p9HxpFrd7XbAmpwCLcBGAs/s640/IMG20170815135913.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-9XmbhBS6h1o/WZK65Z1Ew_I/AAAAAAAACUk/PgbpDVd63rQBXBHHp3p9HxpFrd7XbAmpwCLcBGAs/s72-c/IMG20170815135913.jpg
SRI CORNER
http://www.sricorner.com/2017/08/membumikan-cinta-tanah-air-lewat-ngeblog.html
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/
http://www.sricorner.com/2017/08/membumikan-cinta-tanah-air-lewat-ngeblog.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy